Script Iklan baris gratis dengan menggunakan wordpress

Cara membuat iklan baris gratis dengan wordpress, diantaranya yaitu:
1. Install Wordpress, edisi terbaru. Sebelumnya saya menginstall lewat
fantastico dari hosting tapi ternyata versinya masih lama dan tidak sesuai
dengan plugin TDOMF. Terpaksa saya download wordpress di wordpress.org.
Setelah itu upload di hosting. Saya menggunakan hostingan gratis dari
gigacities.net yang support php dan mysql. Setelah itu install wordpress
seperti biasa.

2. Setelah wordpress benar-benar terinstall, download plugin TDO Mini
Forms di thedeadone.net. Saya menggunakan TDO Mini Forms Wordpress Plugin
(v0.10.1) . Kemudian upload folder tdo-mini-forms ke /wp-content/plugins.

3. Login ke admin wordpress (/wp-login.php) dan aktifkan plugins TDOMF.

4. Setelah plugins aktif akan muncul menu TDOMF di admin. Masuk ke menu
TDOMF dan klik option - buat Dummy Author.

5. Kemudian klik form 1. Anda bisa mengubah settingan sesuai keinginan
anda. Saya mengubah default category dan menghilangkan tanda centang di
Enable Moderation.
Kemudian buat Widgets untuk form anda.

6. Untuk menambahkan widget di sidebar silakan klik presentasi - widget.
Atau anda bisa mengedit file sidebar.php theme anda dengan php editor.
Tambahkan kode <?php tdomf_the_form(1); ?> di posisi yang anda inginkan.

7. Biar lebih bagus anda bisa mencari theme atau membuat theme sendiri
yang sesuai untuk iklan baris gratis. Oprek sedikit sesuai kemauan anda.

8. Setelah itu selesai.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts